8 Pesepakbola yang Sudah Memperoleh Ballon dOr, Piala Dunia, serta Liga Champions

8 Pesepakbola yang Sudah Memperoleh Ballon dOr, Piala Dunia, serta Liga Champions

Seluruh bintang sepak bola jelas ingin memperoleh sejumlah title didalam karirnya. Baik Ballon d’Or, Liga Champions maupun Piala Dunia. Ke 3 piala ini mungkin disebut menjadi tropi paling besar untuk seluruh bintang didalam dunia football. Oleh sebab itu, hal tersebut enggak semua punggawa mampu mendapat ke-3 nya di dalam karir mereka. Cristiano Ronaldo & Lionel Messi sudah menjuarai Liga Champions serta Ballon d’Or. Mereka tak sekalipun meraih Piala Dunia namun memiliki kans melaksanakannya di Rusia besok. Sepanjang ini cuma tersedia 8 pesepakbola yang bisa mendapat ke-3 title bergengsi itu. Siapa saja mereka? Di bawah ini daftarnya sama seperti diberitakan website berita transfer.

Sir Bobby Charlton – Mantan bintang Manchester United, Sir Bobby Charlton merupakan punggawa pertama-sama yang menjuarai Ballon d’Or, Piala Dunia, & Liga Champions. Charlton menghabiskan nyaris seluruh karir profesionalnya buat Manchester United. Ia membikin 249 skor untuk kesebelasan didalam 758 laga serta adalah salah satu pesepakbola yang selamat dari tragedi Munich. Dirinya ialah punggawa terpenting Inggris yang meraih salah satu Piala Dunia pada tahun 1966. Ia membuat 3 goal sejauh turnamen, tergolong dua gol di 4 besar ketika kontra Portugal. Kejayaannya di Piala Dunia menghasilkanya menjuarai Ballon d’Or di tahun 1966 & jadi pesepakbola Inggris ke-2 yang meraih penghargaan ini usai Stanley Matthews pada tahun 1956. Charlton menjuarai Piala Champions di 1968 kala Manchester United membantai Benfica 4-1 dengan membikin 2 skor.

Paolo Rossi – Rossi merupakan satu-satunya punggawa Italia yang mampu meraih tropi bergengsi Piala Dunia, Ballon d’Or, serta Liga Champions. Data dari livescore Liga Inggris, di tahun 1982, Rossi sukses mengantar Italia memperoleh gelar Piala Dunia. Malahan Rossi mampu menggondol perhargaan Sepatu Emas & Punggawa Paling baik di Turnamen. Berkat permainannya yang begitu gemilang di Piala Dunia, Rossi mendapat piala Ballon d’Or pada tahun yang sama. 3 tahun kemudian, Rossi sukses membawa Juventus memperoleh title bergengsi Liga Champions sehabis menghancurkan jawara bertahan Liverpool di final.

Gerd Muller – Gerd Muller pencetak goal paling produktif usai membuat 564 skor di dalam 605 partai buat Bayern Munchen. Secara keseluruhan, dirinya membikin 721 goal didalam 769 laga. Muller membuat sepuluh skor di Piala Dunia 1970 walaupun Jerman tidak sukses menjuarai gelar seperti yang diungkap livescore pertandingan Liga Inggris. Tetapi, dia mampu mendapat Ballon d’Or di tahun tersebut atas permainan impresifnya. 4 tahun berselang, Muller membikin 4 goal di Piala Dunia 1974 tetapi mereka dapat membantai Belanda di final untuk pergi jadi kampiun. Di tahun yang tidak beda, Muller sukses mengantar Bayern meraih Liga Champions perdananya. Bayern akhirnya mampu menjuarai 3 tropi Eropa dengan cara back to back serta Muller memainkan peranan vital di dalamnya.

Franz Beckenbauer – Beckenbauer ialah kawan setim Muller di Bayern Munchen & tim sepak bola nasional Jerman. Dirinya bertindak sebagai kapten Jerman pada tahun 1971 serta di tahun selanjutnya dirinya sukses meraih Euro. Permainannya yang fantastis diganjar dengan penghargaan Ballon d’Or perdananya. 2 tahun berselang, dirinya membawa Jerman menjuarai Piala Dunia sehabis meraih Liga Champions dengan Bayern Munchen. pada tahun 1976, Bayern Munich menyelesaikan hat-trick Liga Champions & Beckenbauer menjuarai Ballon d’Or buat ke 2 kali di dalam karirnya.

Zinedine Zidane – Zidane meraih Piala Dunia dg Prancis pada tahun 1998. Ia membuat brace di final ketika vs jawara bertahan Brasil. Sebelum Piala Dunia, Zidane menjuarai Scudetto bersama-sama Juventus serta berkat tahun yang gemilang di tim & negara asalnya, dia dianugerahi Ballon d’Or di tahun 1998. Sejauh mensupport Juventus, Zidane pergi ke final Liga Champions 2 kali namun terus takluk. Dirinya kemudian mampu meraih Liga Champions dengan Real Madrid pada tahun 2002. Di final kontra Bayern Leverkusen, Zidane membikin satu dari sekian banyak skor terbeken didalam sepanjang kisah Liga Champions.

Rivaldo – Rivaldo merupakan pesepakbola non-Eropa pertama-tama yang mampu menjuarai ke 3 penghargaan bergengsi itu. Pesepakbola Brasil tersebut menghabiskan 5 kampanye musim di Barcelona diantara 1997 sampai 2002 serta di tahun 1999 dirinya sukses meraih Ballon d’Or. Di tahun 2002, Rivaldo ialah punggawa terpenting Brasil yang menjuarai Piala Dunia. Dia membuat 5 goal di dalam kompetisi ini. pada tahun yang serupa, dia pergi dari Barcelona untuk gabung AC Milan. Rivaldo mampu meraih Liga Champions dengan Milan pada kompetisi musim perdananya walau melintang di kursi cadangan pada final vs Juventus.

Ronaldinho – Berita transfer mengabarkan, Ronaldinho perform amat bagus di Piala Dunia 2002. Ia membikin dua gol kala Brasil bertindak sebagai kampiun mencakup skor kemenangan kontra Inggris di 8 besar. Usai Piala Dunia, Ronaldinho hijrah ke Barcelona. Super star Brasil ini merasakan kesuksesan raksasa sepanjang di Camp Nou. Di tahun 2005, dirinya menjuarai La Liga dengan diikuti Piala Konfederasi. Dirinya lalu menutup tahun itu dengan memperoleh Ballon d’Or. Kampanye musim 2005/06 ialah kampanye musim paling baik Ronaldinho bersama-sama Barcelona. Dirinya membuat 26 goal dari 46 partai & sukses membawa Barca meraih Liga Champions.

Kaka – Kaka merupakan pesepakbola terakhir yang menjuarai Ballon d’Or sampai era Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi. Ia ialah bagian dari kesebelasan Brasil di Piala Dunia 2002 namun sekedar merumput sejauh 25 menit di turnamen. Walau kesempatannya di Piala Dunia begitu pendek, permainan Kaka di tingkat tim buat Sao Paulo menarik atensi dari kesebelasan yang besar di Eropa. Dirinya akhirnya merapat ke AC Milan di tahun 2003. Kaka bisa sampai di final Liga Champions pada tahun 2005 tetapi perlu mengakui dominasi Liverpool. 2 tahun berselang, Kaka mampu membalaskan dendamnya & meraih piala Si Kuping Besar. Pada tahun yang tidak beda, Kaka menjuarai Ballon d’Or usai menang dari Ronaldo serta Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.