Informasi Lengkap Resort Mewah Raja Ampat

Siapa yang tidak pernah dengar mengenai keagungan alam Raja Ampat. Kepulauan yang berada di ujung timur Indonesia ini sungguh tersohor mengingat kekayaan alam bawah laut yang dipunyainya. Raja Ampat dari sisi administratif ialah kawasan setingkat kabupaten yang termasuk kedalam wilayah Papua Barat. Raja Ampat adalah satu bentuk gugusan pulau yang tersiar. Didalamnya, ada 610 pulau-pulau besar dan kecil, dan cuma 35 diantara 610 pulau tersebut yang dihuni penduduk. Dari rantaian pulau Raja Ampat tersebut, ada satu potensi yang benar-benar besar yang asalnya dari kekayaan alam di bawah lautnya. Yup, Raja Ampat punya potensi besar menjadi destinasi wisata favorit bahkan sampai ke kasta internasional.

Kekayaan alam bawah laut Raja Ampat paling menonjol. Satu tempat yang disebut-sebut sebagai tempat diving terbaik di dunia ini sanggup menyimpan 75% dari tiap spesies karang dunia. Total flora fauna yang dikandung lautan di kepulauan itu pun dipercaya ialah yang sangat banyak. Anda berminat tuk menyaksikan sendiri kekayaan alam Raja Ampat? Maka jangan ragu tuk cepat menuju kesana. Tapi, yang musti Anda ingat ialah untuk bisa menikmati pariwisata Raja Ampat, Anda musti menyiapkan fisik kuat, jiwa petualang, termasuk dana yang besar di dompet.

Wisata Raja Ampat terkenal mahal. Mulai akomodasi sampai resort dan fasilitas wisata lainnya di Raja Ampat semuanya dibanderol dengan harga yang tinggi. Mahalnya bermacam-macam fasilitas wisata Raja Ampat ini secara tak langsung bisa dikatakan memang sengaja dilaksanakan. Pemerintah Indonesia mengatur pembatasan atas kapal lalu resort yang terdapat di Raja Ampat. Pembatasan ini sebetulnya dimaksudkan tuk menjaga ekosistem alam Raja Ampat supaya tetap terawat kelestariannya. Dengan total Raja Ampat resort yang limit, maka kondisi alam Raja Ampat akan selalu asri sebab terhindar dari modernitas besar-besaran dari alasan bisnis. Begitu pula dengan pembatasan kapal yang berkunjung ke Raja Ampat akan ikut mengendalikan total wisatawan yang masuk di Raja Ampat. Lantaran jumlahnya yang limit inilah yang memungkinkan harga retribusi wisata Raja Ampat jadi mahal. Biasanya, untuk meminimalisir biaya terlalu mahal, tidak sedikit pula wisatawan yang memilih tidak menginap di Raja Ampat, lalu memilih penginapan di Sorong yang berada 50 mil sebelum Raja Ampat. Di kota Sorong, banyak disediakan penginapan bagus dan murah. Umumnya, penginapan Sorong lebih banyak diminiati wisatawan domestik.

Jika Anda lebih senang bermalam di Waisei, Pulau Waigo, yang adalah ibukota Raja Ampat, Anda pun bisa menemukan berbagai penginapan yang murah dihargai Rp 300.000 sampai Rp 400.000 per malam. Bila Anda punya budget yang lumayan besar, Anda bisa menjajal menginap di beragam resort menarik yang terdapat di Raja Ampat. Sejumlah Raja Ampat Resort ini sudah punya standar internasional. Sebagian resort yang cukup menarik dan banyak sekali disinggahi para wisatawan asing diantaranya ialah Kri Eco Resort, Raja Ampat dive lodge resort, Misool Eco resort, Sorido Bay Resort, Sorido Bay Resort, dan Papua Diving Resort.

Dari resort–resort inilah Anda cukup menikmati panorama luar biasa dari Raja Ampat. Seperti saja, bagi Anda yang kurang lihai dalam hal diving, maka Anda bisa melaksanakan snorkeling ataupun diving di laut dangkal. Ada banyak taman karang yang unik seperti di depan lokasi Kri Eco resort juga Sorido Bay Resort. Rumah karang luar biasa cantik, kura-kura pun hiu karang bisa diajak bermain di sekeliling resort ini. Untuk menikmati semua resort-resort cantik ini, sedikitnya Anda musti menyediakan dana Rp 1.000.000 per malam. Dan tuk diving, Anda musti membayar RP 400.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published.